Pages

Kamis, 24 Oktober 2013

Guide Hero Tinker

Tinker 

Goblin engineering was always innovative, but Boush brought it to such extreme that most refuse to believe that his powers lie in machine and rather think that he fights with magic. He can shoot focused light and homing projectiles as powerful and as flashy as most destructive Elven Arcane spells. It is said that not even best Necromancers can raise armies comparable to seemingly endless amount of clockwork goblins that Boush can easily summon. And while some refuse to believe in his machinery skills and other call him the master artist of engineering, none can deny the destructive force of his goblin.

 

Sebelum mencoba pakai hero ini, sebaiknya lihat dulu jarimu, apa kamu punya jari yang cukup panjang dan gesit? Yap, hero ini menuntut pemakainya menggunakan sebagian besar tombol keyboard, bahkan keenam slot item mu pun harusnya akan dipenuhi item yang bisa digunakan (aktif). Selain 'fast finger', kamu juga harus punya sense yang baik, jangan sampai kecepatan jarimu malah merusak pestanya.

Jadi, bersiaplah menggunakan hampir seluruh jarimu.. ^^. Icefrog mempersembahkan untuk anda semua, Hero nukers paling berbahaya di LATE GAME.


Name: Boush
Affiliation: INT Neutral
Strength: 17 + 2
Agility: 13 + 1.2
Intelligence*: 27 + 2.2

Damage: 49 - 55
Armor: 3
HP: 473, HP Regen: 0.76
Mana: 351 Mana Regen: 1.09
Movespeed: 305
Range: 500 (ranged)
Attack Time: 1.7 (+13%)
Missile Speed : 900
Sight Range : 1800/800
Kapan memakai tinker?

Jangan Pick Kalau..

1. Kalau lawanmu ada Nortrom dan Pugna (anti spammer/combo spell)
2. Tim kalian kekurangan initiator war/gank.
3. Kamu tidak suka mainin hero yang skillnya aktif semua.
4. Jari tangan kirimu sedang terluka, keselo, keram, dll :D


Pick kalau..

1. Kalau lawanmu banyak yang pakai hero-hero carry.
2. Kalian butuh permadisable/permasilent.
3. Jarimu cukup gesit, Fast Hand!
4. Butuh pusher/defender global
5. Kamu pengen Holyshit! ^^

Peran

Semicarry!
Nuker, pusher.

  

Keunggulan dan Kelemahan
Keunggulan

1. Termasuk Nukers mengerikan. Sampai Late sekalipun.
2. Punya Rearm yang merefresh seluruh cooldown spell.
3. Hero dengan mobilitas tertinggi kedua. (Setelah keempat Meepo dengan BoT.)
4. Laser-nya membuat 100% miss yang berarti mengurangi DPS hampir semua hero carry kecuali yang membawa MKB.


Kelemahan

1. INT-nya termasuk parah untuk hero INT, padahal dia spammers. (hanya 2.2/level!)
2. HP-nya termasuk sangat buruk.
3. AGI-nya sangat lelet.
4. Last Word dan Nether Ward (Dijelaskan di Worst Enemies.)

SKILL
Laser
 







Fires an intense beam of light at a target, dealing damage. Deals precise damage.



Level 1 - 80 damage, 100% chance to miss on the primary target for 3 seconds. Level 2 - 160 damage, 100% chance to miss on the primary target for 3 seconds. Level 3 - 240 damage, 100% chance to miss on the primary target for 3 seconds. Level 4 - 320 damage, 100% chance to miss on the primary target for 3 seconds.
Mana Cost: 95/120/145/170
Cooldown: 14 seconds

Salah satu skill Nuke yang paling mematikan di early-mid game. Damage nya ‘pure’ ( murni ) atau ga dikurangi apapun. Ada efek ‘miss’ nya di area sejauh 250 AoE di sekeliling target, dan di mencapai 100% miss untuk target yang kamu klik. Damage nya langsung mengenai target ‘tepat’ saat kamu nge-klik target, dan efek ‘miss’ nya baru akan terkena kalau animasi ‘laser’ nya sudah mengenai target.

Skill ini di block oleh spell immunity, dan kamu juga tidak bisa menggunakan skill ini ke hero yang terkena ‘decrepify’ atau menggunakan ‘ghost scepter’. Miss nya sangat mebantu menyelamatkanmu dari seranagn ‘permabash’.

Heat Seeking Missile
 







The Tinker fires a rocket at the nearest visible enemy hero. Range of 2500.
Level 1 - 100 damage. 2 targets. Level 2 - 175 damage. 2 targets. Level 3 - 250 damage, 2 targets.
Level 4 - 325 damage, 2 targets.

Mana Cost: 120/140/160/180
Cooldown: 25 seconds

Skill nukers yang berbahaya juga, area nya mencapai 2500 range, sangat baik untuk menyerang hero yang udah kabur jauh dan sangat-sangat jauh dari area rangenya. Yang perlu kamu ingat adalah, skill ini nyerang secara acak, tapi mencari target yang paling DEKAT dengan posisimu, jadi dekati yang musuh menjadi targetmu.
Termasuk spell, tapi ga’ bisa nyerang target yang terkena decrepify nya ‘pugna’ atau menggunakan ‘ghost scepter’. Damage nya dikurangi spell resistance lawan, dan di block oleh spell immunity. Sangat efisien digunakan kalau ada 2 hero lawan, kecuali untuk nge-last hit satu hero.
March Of The Machine
 
Calls in hordes of robotic goblins to destroy your enemies. Range : 300

Level 1 - 16 damage/goblin.
Level 2 - 24 damage/goblin.
Level 3 - 32 damage/goblin.
Level 4 - 40 damage/goblin.

Mana Cost: 145/150/165/190
Cooldown: 35 seconds
Area Of Effect ( AoE) : 900* / 50** / 150***
Durasi : 6 detik

Ini skill creeping dan pushing mu, dgn skill ini kamu menguasai 1800 area di map dengan dipenuhi ‘goblin’mu. sangat baik di team battle atau ngusir lawan yang mau defense/push tower.
Damage dikurangi spell resistance lawan, tapi bisa nyerang spell immunity, dan ‘mechanical unit’ seperti meat wagon.

Keteranga AoE : (*) area range skill ini (**) area goblin menabrak musuh (***) area ledakan goblin.

Cara menggunakan skill ini dengan benar dijelaskan di strategy.
Rearm 
 
Instantly reloads the Tinker`s weapons.

Level 1 - 3 seconds to rearm.
Level 2 - 2 seconds to rearm.
Level 3 - 1 second to rearm.

Mana Cost: 150/250/350
Cooldown: 0


Ciri khas dari tinker, dan yang membuat hero ini berbahaya sampai late game. Free refresher orb ++, yaitu menghentikan ‘cooldown’ seluruh skill termasuk dari item2, KECUALI : HotD,Arcane, refresher, midas, necronomicon, dan ditambah 1 item lagi, yaitu BKB.

Dulu rearm tetap nge-refresh cooldown BkB, tapi sekarang udah ga’ lagi. Malah kalau kamu rearm saat BKB sedang cooldown, kamu hanya mengulang ‘cooldown’ nya yang artinya membuat ‘cooldown’ nya semakin lama.

Mengehntikan /digagalkan skill ini tetap membuatmu kehilangan mana. Dan ini termasuk channeling spell, selama durasinya, jangan melakukan apapun dulu, apalagi berjalan.


Hero Skills

Laser

1
3

6
8
















Heat Seeking Missile


2
4 5
7

















March of the Machines










10
12 13 14










Rearm









9
11



16








Stats















15










Untuk kedua skill nuke mu udah ga usah dijelasin lagi, kedua skill itu efek terbesarnya di early game, dan sangat baik unuk nge-kill. Laser diambil bukan hanya karena pure damagenya, tapi juga karena HP musuh masih tipis2.

Untuk Rearm dan March sebenarnya tidak harus diambil di level 9 atau 11, tapi tergantung kapan ‘travel’ mu jadi baru ambil rearm, kalau level 9 ( atau sebelumnya ) sudah jadi, langsung ambil rearm, tapi kalau belum jadi ambil march saja dulu.

Untuk rearm level 2, ambil kalau sudah dapat ‘mystic staff’ pertama. Karena selain mana cost dari rearm level 2 ( 250 ) kamu juga butuh banyak mana untuk menggunakan skill2 yang kamu refresh kan..?,aku ga membicarakan soal Mana cost skill2 mu, tapi KAPASITAS mana mu, kalau masalah mana cost kan mending tele ke fountain aj. jadi mending ambil kapanpun kamu udah beli mystic staff mu yang pertama, jadi ga’ harus ikutin yang di atas.
 
Item Build dan Gameplay
EARLY ITEM

ITEM AWAL

Untuk b-net langsung beli bottle saja. Tapi untuk battle yang lebih serius ( turney,dll ) kusarankan beli 2 mantle of inteligence atau circlet dan sisanya clarity potion
 Core Items:

 
 
 Ini adalah mahal tapi sangat perlu set item inti untuk Kamu. Boots of Travel merupakan bagian integral playstyle Kamu dan kemampuan untuk mempengaruhi permainan.

Bottle dan Soul Ring juga diperlukan. (you want both unless you somehow can rush a big intelligence item like a Scythe of Vyse). Tinker Kamu memiliki sangat sedikit minat dalam lambat, regenerasi mana terus menerus - Kamu hanya ingin dapat menyimpan sebanyak mungkin, dengan sering pergi kembali ke fountain untuk mengisi semuanya.

Kedua item memungkinkan Anda untuk melakukan itu - 
Soul Ring efektif 150 mana yang lain, dan memiliki keuntungan yang Rearm (300 mana). Botol terlalu besar - lain 210 mana tersedia cukup cepat, dengan beberapa manfaat kesehatan dan Anda dapat gluk dalam air mancur untuk mengisi lebih cepat.
Kamu dapat menjual barang-barang di kemudian hari jika Kamu membutuhkan ruang dan telah memperoleh beberapa item intelijen besar.
Mobility Items: (Pick one)

 
 Depending on the game situation you'll want to consider either a utility or mobility item next. Mobility items are very useful for escaping enemy gank attempts and allowing you to take on more risky map positions than you would otherwise. It's still important to be careful, but you have more chance of surviving with one of these available.

Blink Dagger is useful for both ganking and extreme pushing. On the side lanes you can teleport in, immediately blink into the trees and unleash March of the Machines before getting out again. This makes you hard to gank, and also gives you better surprise ganking options once you have a Scythe of Vyse or Orchid Malevolence.

Personally I prefer the Force Staff option - it increases your mana pool, can be used on other players, and doesn't reset if you get hit by an enemy.
Utility Items: (Generally pick two)

 
 A selection of good active abilities that will help you and your team. As you can see, there's very much an intelligence focus as we want to keep building up our mana pool.

Out of these items, the most common choices tend to be Dagon and Scythe of Vyse. Extra burst damage is great on a hero like Tinker who already has so much, and can help secure kills. Being able to use it twice in a short time makes it even more deadly.

The sheepstick is probably the best active item ability there is however, and being able to use it 2 or maybe even 3 times in a short period is incredibly effective. You can basically chain stun an enemy by yourself. The huge intelligence increase is also very useful for boosting your mana pool up. You'll almost always want to get it.

The most difficult choice is which one to get first - my rule of thumb is to get the Dagon first if I can get it fast (when it will be most effective), and the other team has some heroes who would fall swiftly to that combo. The Scythe of Vyse is sometimes worth rushing though if they have a lot of evasive heroes or your team is lacking stuns.

The other items are usually a bit rarer - as good as Orchid Malevolence is, you're generally too busy hammering skills and actives to be right clicking, so lose some value there. The other two tend to be "poor man's" options for when you're not having a great game and maybe can't stretch to that sheepstick. Both still very useful items though.
Situational Items: (Pick as required)

 
 A few of the more common situational items you might use on Tinker. As a general rule you're not really interested in anything that boosts damage or provides auras, and items like Mekansm can't be used multiple times in quick succession.

Despite not being Rearmable, Black King Bar does still provide us with survivability and a near guarantee that we'll be able to cast our abilities freely, so is still useful against many teams.

Ghost Scepter again is a survivability aid, and doesn't prevent you from casting, which is useful. A good choice if you're facing a scary amount of physical damage, but generally unnecessary.

Manta Style I wouldn't particularly recommend as you're not really a right click hero, and you can't have more than 2 active illusions from it. However, it can be useful for causing confusion in fights, removes some debuffs when used and rounds out your stats a little.

Bloodstone the regeneration isn't particularly useful to you, but the large increase to your health and mana pools is. The active ability is certainly not one you can refresh, but can be useful at a push. Generally there are other items you should be getting a long time before this, but it can be a useful way to bulk out your build.

Shiva's Guard a nice combination of a good active, intelligence boost and some additional survivability. This is not a bad choice at all, but you generally need those active abilities like Hex first.
Rejected:


 
 
 
Ethereal Blade looks good on paper, as you'd be able to use it frequently - however, you have poor primary stat growth and the bonus agility is pretty useless on you.

Laser inflicts pure damage so isn't boosted by the usual ethereal magic bonus, while Heat Seeking Missiles won't target ethereal units, making it tricky to land (fire missiles, then eblade before they hit). The only situation where Ethereal Blade really works is if you already have a high level Dagon.

Shadow Blade is a potential option for an escape/mobility item, but again you don't really see the best of it due to your lack of right click damage. It's also the easiest escape item for any competent enemy to counter.

Sample Builds

Mixed Strong Build:





Maximum Disable:




Survivability:




Ganking:

 


MID STRATEGY

Mid game sangat menyenangkan untuk tinker. Tentu kalau kamu sudah punya travel dan ‘rearm’.Sebenarnya yang paling membantumu melakuakan semuanya adalah super ‘mana’ regen dari fountain, setiap kali selesai nge-push di lane, kembali ke fountain dulu untuk ngisi mana dan bottle, lalu rearm lagi dan tele ke lane lagi. Dengan BoT-rearm-fountain, kurang dari 8 detik kamu sudah berada di lane berikutnya, artinya sangat memungkinkan buatmu untuk membersihkan ‘setiap’ gelombang creep yang muncul di setiap lane.

Karena bisa tele kemanapun dan kapanpun, tentu menyelamatkan teman yang dibokong adalah tanggung jawabmu, selalu tele ke tempat temanmu yang dibokong, 564 damage combo spell mu sangat memungkinkan untuk meng-counter bokongan lawan. Jangan biarkan temanmu dibunuh.

DI mid game juga waktunya nge-push dan creeping sebaik mungkin, karena itu ‘march’ sangat membantu. Di level 3 skill ini, udah cukup untuk membunuh seluruh creep yang ada di areanya kalau menggunakannya dengan benar, jadi mending setelah mengeluarkan skill ini di lane, tanpa membuang2 waktu lagi, langsung tele kembali ke fountain.

Jangan nge-klik musuhnya untuk mengeluarkan march, tapi klik di tanah. Yang perlu kamu ketahui juga adalah damage march itu relatif, ga’ konsisten / ga’ tetap. intinya bukan murni AoE skill, karena tiap ‘goblin’ menghasilkan efek damage masing2, atau damagenya terpisah, jadi kalau tidak terkena goblin & ledakanx, ya ga terkena damage donk, jadi yang perlu kamu perhatikan (untuk creep yang sedang bertarung = ga berjalan ) adalah..

- Arah ‘march’.
Untuk menggunakan ‘march’, perhatikan arah march mu, dan posisi dimana kamu nge-klik ( tanah )dan posisimu. Posisi yang terbaik adalah posisikan dirimu, disamping creep2 lawan, lalu gunkan march dengan nge-klik tanah di belakangmu, yang akan membuat arah goblin menuju ke arahmu ( artinya dari samping creep musuh )dengan maksud membuat arah goblin ‘tegak lurus’ dengan arah creep.

Dengan begitu seluruh creep akan terkena, creep range juga terkena, dan meminimalisir creep yang ga’ terkena damage karena terhalangi oleh creep lawan lainnya. Cara kedua adalah, posisikan dirimu di belakang creep2 mu, dan gunakan march (klik tanah dibelakangmu) yang artinya goblin muncul dari arah belakang creep2 musuh, sangat menghemat waktu juga, karena posisi creep lawan dekat dengan tempat ‘muncul’ nya goblin2 mu, sedangkan kalau arah march dari belakangmu ( menuju ke depan ) butuh waktu cukup lama buat goblin2 mu mencapai creep lawan. Selain itu, juga bisa ‘cepat’ nyerang hero lawan yang kabur.



Spoiler Screenshot





Gunakan march dengan nge-klik anda X merah, dan panah biru menunjukkan arah goblin dan posisi tempat munculnya goblin.

- Posisi creep musuh.
selain arahnya, posisi creep juga harus kamu perhatikan, posisikan dirimu untuk nge-klik (march) di belakangmu sehingga arah goblin yang menuju posisimu itu, semuanya kena ke creep lawan, dan ga’ ada satupun creep yang ‘nge-tank’ atau menghalangi goblin untuk nyerang creep lainnya.
Yang cukup sulit adalah ‘bagaimana’ menggunakan march kalau creep musuh sedang berjalan, untuk pemula sebaiknya udah mulai menghitung2 sendiri kecepatan creep / brapa lama creep berjalan untuk sampai ke suatu area, lalu perhitungkan durasi march mu.

Lalu arah march mu sebaiknya ‘tegak lusur’ dengan arah creep lawan, tentu gunanya adalah mengurangi total creep yang ‘bebas’ dari goblin mu karena apabila goblinmu mengarah dari depan creep musuh, goblinmu hanya akan nyerang creep yang paling depan, yang artinya nge-tank temannya, artinya kamu hanya menyerang 1 atau 2 creep, lihat gambar..

Spoiler Screenshot





Selalu ingat juga, goblin juga bisa nembus pohon dan tower. Jadi, kamu bisa menggunakan march dari arah pepohonan secara diam2.

Okay, sudah cukup march nya, seperti yang sudah kukatakan, kamu jauh lebih unggul soal ‘tele’ dari semua hero di DotA, kecuali furion (mungkin ), yang bisa sering2 ke fountain, artinya kamu tidak pernah punya masalah dengan mana, jadi jangan pernah malu / ragu menggunakan ‘march’ meski di lane yang sedang kosong (dgn maksud berharap creep lewat), jadi manfaatkan setiap mana yang kamu bawa dari fountain, jangan kembali apabila menurutmu masih bisa menggunakan ‘march’ / skill lain, tapi tentu jangan gunakan sembarangan, itu namanya membuang2 mana.

Karena kamu ga punya masalah dengan ‘mana cost’, jadi masalahmu ada di ‘kapasitas’ mana mu. karena itu cepat2 beli mystic staff untuk nambahin kapasitas manamu, jadi bisa menggunakan lebih banyak skill.


Menggunakan combo spell mu ( laser-missile ), ada yang harus kamu pertimbangkan :

1. Missile ‘bisa’ memberikanmu jarak yang teraman untuk menyerang, yaitu kalau kamu ragu nyerang dari jarak untuk menggunakan laser.
2. Laser membuat lawan ‘miss’, yang bisa mengurangi ‘permabash’, jadi selalu gunakan ke hero melee yang sedang nyerang kamu.
3. Laser lebih menghemat mana, daripada kamu menggunakan missile untuk 1 hero saja.
4. Tp untuk melawan 2 hero lawan Sendirian, jauh lebih efektif menggunakan combo missile-rearm-missile ( 4 missile )dari jarak aman, daripada kamu menggunakan laser-missile di jarak dekat.

Terakhir untuk mid game, selalu ingat!! Selama rearm ( 3 detik ) adalah waktu yang paling ‘rapuh’ buatmu, lakukan rearm di tempat yang aman, kecuali kalau kamu mau berhadapan dengan pilihan sulit, melanjutkan rearm tapi akhirnya dibunuh / digagalkan juga, atau menggagalkan rearm-membuang mana-ga’bisa teleport- ga’ nyerang sebagai pertahanan- dibunuh juga-dan kalau berhasil kaburpun harus BERJALAN pulang ke fountain. Soulisanya? Jadiin shiva’s guard secepatnya- naikin level rearm!

Good Allies

Tinker frequently operates almost in his own little world inside games, often preferring solo farming and split pushing, but there are still allies who combine well with him.

Excellent nuking partner, able to both slow and amplify the damage that enemies will take.


Useful partner for combining Fatal Bonds with March of the Machines or Heat Seeking Missile. A wave of machines can quickly wipe out a group of creeps, causing considerable damage to a bonded hero.


The only hero who can keep up with you in terms of global mobility, this gives you team considerable split push and ganking power if used correctly. Can sometimes be problems if you mess up each other's farm or end up underpowered at team fights.


Both a bad enemy and a good friend, while Astral Imprisonment can destroy you in lane, Essence Aura's free mana recharge can be extremely helpful.


Free mana? Yes Please! Also combines well with extra magic damage and push power.


Although the combo requires good timing to land correctly, you can combine to great effect if you get it right. ( Heat Seeking Missile + Decrepify + Nether Blast + Laser)


Bad Enemies

Tinker's biggest worry is generally heroes who can ambush him effectively while out pushing lanes, or with very strong resistance to magic.

With his invisibility it's easy for him to lie in wait for you before bursting you down with his combo. His ability to reflect the damage from long range missiles and burn your mana are also pretty unpleasant.


Obviously he gets brought up a lot as OMG counter, but he's a genuine one for Tinker. Doom locks down not only your abilities, but also your items, which does really make life difficult for us. Silence is much less of a problem once you have a few items.


He can pretty scary if he starts to snowball, and presents some problems for you if not carefully handled. His strong magic resistance make Heat Seeking Missile and March of the Machines pretty ineffective against him once his health drops.

The best advice here is to remember Laser inflicts pure damage (bypassing his resistance), and also makes all his attacks miss for 3 seconds. Later on your various gadgets should make him much easier to deal with.


More lurkers who like to hunt for you, they're generally less of a problem than Nyx. While all are capable of killing you, only Shuriken Toss can actually break your teleport. Some careful item choices will generally sort you out here, and you can do some bad things to them in team fights once you have your items together.


Early game gankers can potentially give you problems, especially if they hunt in packs. As long as you're not caught off guard you can generally hold you own here, and later on can cause them real problems.



CLOSING

Jangan pernah ragu / takut merefresh SATU skill saja kalau memang skill itu yang paling kamu butuhkan saat itu. Misalnya merefresh march saja kalau sedang push, atau ngerefresh Guinso doang biar musuhnya ga teleport (satu-satunya disablemu),dan lainnya.

Nukers adalah rajanya early game, jangan keliatan lemah di early game.. ga ada yang bisa sehebat combo spell mu di early game, semua juga tahu itu, jangaan disia-siakan potensi itu supaya kamu bisa berpesta Laser roket dan semua item aktif yang kamu beli di late game.


2 komentar:

  1. For all of you who play game from steam usually need steam wallet. To buy things to improve our id. Even dota 2 players need to buy item to modify their hero, so that they wil look cool to other player. not only dota 2 player but also CS:GO player,and other game at steam
    I want share to you how to get staem wallet for FREE and LEGAL of course with your android device, follow the steps bellow :
    1. Download Whaff rewards application in your android device at playstore
    2. After installation open Whaff
    3. Click log in button, you must log in with your facebook account
    4. Then insert the invitation code
    5. Insert code AJ40497
    6. By inserting the code you will get $0.30 , you can earn more by doing the offers until you reach $10
    7. The offers is easy you only download the application and maintain it
    8. By maintaining application you download you will get more earning from Whaff everyday
    9. After your earning reach $10 you can do the payout with steam gift card
    10. After payout you will get code to REDEEM in steam
    Many people have prove it. Whaff not only use for steam but also for facebook gift card, google play gift card, and Etc

    visit http://cocwhaffgem.blogspot.com/2015/01/how-to-get-steam-gift-card-free.html for more detailed information

    --GOOD LUCK--

    http://cocwhaffgem.blogspot.com/2015/01/how-to-get-steam-gift-card-free.html for those who need steam wallet LEGAL for FREE visit for full detailed information

    BalasHapus
  2. Nice info gan. Tambah lagi guide nya (y)
    mirip sama dota guide indonesia, cuma yg ini dota 2 :3

    BalasHapus